Saturday, May 4, 2013

Jangan Asal Bicara

Jika kita perhatikan remaja zaman sekarang, dalam perkataannya dikit-dikit anj*ng, dikit-dikit anj*ng. Anj*ng aja ga pernah nyebut-nyebut nama kita, masak kita MENYEBUT namanya terus??
Malu dong..!!

Padahal sesungguhnya bagi kamu ada (malaikat-malaikat) yang MENGAWASI (pekerjaanmu).
(Q.S. Al- Infitar: 10)

Sahabat" saya yang baik hatinya.
Setiap apa yang kita lakukan itu selalu diawasi oleh malaikat pencatat. Tentunya catatan malaikat lebih canggih daripada internet. Diakun facebook aja ada alat yang untuk mencatat semua aktifitas dalam berfesbukan. Apalagi di akun dunia?

Begitupun seluruh aktifitas kita dalam hidup tentunya tidak luput dari pencatatan malaikat yang super canggih. Tiada suatu gerakan, suatu ucapan dan sesuatu yang terlintas dipikiran yang tidak dicatat.
SEMMUANYA dicatat, kemudian diakhirat nanti dimintai pertanggung jawaban.

So.. Pastikan bahwa apa yang anda ucapkan bukanlah sesuatu yang diharamkan. Seperti.. Anj*ng, m*nyet, t*i, gobl*k, PA dll.
Menggunjing, menfitnah, bohong, membicarakan kejelekan orang dll.
Semua itu sebisa mungkin kita hindari.

Allah ta'ala berfirman: "tiada suatu ucapanpun yang diucapkannya melainkan ada di dekatnya malaikat pengawas yang selalu hadir" (Q.S. Qaaf: 18).

Mudah-mudahan apa yang sudah saya tulis ini bisa menjadikan kita lebih berhati- hati dalam berbicara, dan semoga Allah selalu membimbing kita untuk bisa bertutur kata yang indah-indah saja. Aamiin...
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment